GAMES

Mana Yang Lebih Baik PUBG dan Free Fire?

PUBG-dan-Free-Fire

Hello gamers mania!  Anda semua sudah tahu atau bahkan sering memainkan game Player Unknown’s Battlegrounds disingkat pubg dan free fire kan ? menurut kalian mana yang lebih baik dari kedua permainan tersebut.

Apa Bedanya PUBG dan Free Fire

Mungkin dari sebagian orang belum paham. Untuk itu kami akan beberkan apa bedanya PUBG dan Free Fire:

  1. Grafis

Dari segi grafis nya, PUBG lebih unggul dibandingkan dengan Free Fire. Karena PUBG mempunyai grafis yang lebih realistis dan menarik untuk dilihat jika dibandingkan dengan Free Fire. Untuk game Free Fire lebih terlihat kaku dan tidak realistis.

  1. MAP

Di setiap game yang memiliki konsep open world pasti memiliki map yang mendukung jalannya permainan menjadi lebih menarik. PUBG juga lebih unggul dalam hal MAP dibandingkan Free Fire. MAP di game PUBG memiliki berbagai macam variasi pilihan sedangkan Free Fire lebih condong monoton meskipun memiliki berbagai macam pilihan variasi MAP.

  1. Control Game

Dari segi control game ternyata Free Fire lebih unggul dibandingkan game PUBG. Sebab control game dari Free Fire cenderung lebih simple dengan fitur auto-aim nya agar memudahkan para pemain dalam membidik musuh. Sedangkan control game dari PUBG lebih komplek dan rumit. Namun ada beberapa pendapat dari para pemain lebih suka dengan control game dari game PUBG.

  1. Game Mode

Free Fire memiliki game mode antara lain game mode berupa Classic, Death Race, Ranked, Rush Hour, Solo, Duo dan Squad. PUBG memiliki lebih banyak Game Mode yang terdiri dari TPP, FPP, Classic, Arcade, Training, Duo, Solo dan Squad. Game mode mampu memberikan pengalaman tersendiri bagi penikmat game tersebut. 

  1. Karakter

Dalam hal karakter, game Free Fire lebih variatif dengan karakter mencapai 27 karakter. Membuat pecinta game tersebut lebih puas dan tidak bosan dalam memainkan game Free Fire ini. Dibandingkan dengan game PUBG tidak ada karakter tertentu, hanya saja pemain dapat memilih jenis outfit yang bisa anda beli item-nya di menu ataupun pada saat anda dapat membunuh karakter musuh. 

  1. Cara Terjun Player

Di masing-masing game ini sama-sama memiliki konsep untuk menuju ke tempat pertempuran dengan cara terjun dari atas pesawat. Namun ada perbedaan signifikan dari masing-masing gamenya, yakni jika game PUBG terjun dari pesawat menggunakan parasut sedangkan game dari Free Fire menggunakan papan seluncur layaknya orang main ski di atas salju. Di kehidupan nyata pasti game PUBG lebih terlihat nyata bukan ?

  1. Cara Untuk Healing

Perbedaan cara penyembuhan atau healing di game ini cukup berbeda satu antara lainnya. Untuk game PUBG jika player anda terluka di tengah pertempuran anda bisa mencari item-item fist aid kit, tapi jika anda sudah sekarat anda butuh bantuan player dari tim anda untuk membantu dalam hal penyembuhan. Dengan catatan teman anda belum ada yang mati. Free Fire memiliki cara yang berbeda, yakni player menggunakan jamur sebagai pertolongan di tengah permainan. Ada 3 jenis jamur dalam game ini antara lain adalah jamur merah,kuning dan jingga. Masing-masing jamur dapat mengisi energi dari 50% hingga 100%.

  1. Spek HP yang Digunakan

Sedikit agak menyimpang dari pembahasan namun masih berkaitan. Perbedaan spek HP merupakan hal utama bagi anda bisa menjalankan permainan ini. Free Fire hanya membutuhkan HP dengan RAM 2 gb sedangkan PUBG membutuhkan RAM minimal 4 gb. Lebih besar memang mengingat game ini memiliki kualitas grafis yang besar juga.

Semoga info ini bisa memberikan anda wawasan tentang perbedaan mana yang lebih baik di antara PUBG dan Free Fire. Sekian terima kasih.