GAMES

 Game Nintendo Terbaik Sepanjang Masa

Game-Nintendo

Sebelum adanya PlayStation para generasi 80-90 an pasti mengenal dengan yang namanya game nintendo. Konsol legendaris ini menjadi kenangan manis di kalangan anda yang mungkin sudah memiliki anak.

Sebut saja Super Mario Bros yang merupakan game klasik yang selalu di mainkan di Nintendo. Namun, apakah hanya game dari Super Mario Bros saja kah yang merupakan Game Nintendo Terbaik Sepanjang Masa ?

8 Bocoran Game Nintendo Jadul

Berikut kami bahas Game Nintendo Terbaik Sepanjang Masa. 

  1. Super Mario Bros

Seperti yang kami singgung di awal Super Mario Bros adalah salah satu game terbaik versi Nintendo sepanjang masa. Permainan yang menceritakan seorang yang memiliki keahlian memperbaiki pipa yang bocor atau plumbing berpetualang di alam terbuka hingga masuk ke lubang saluran pembuangan yang selalu di kelilingi musuh seperti jamur dan kura-kura. Para pemain cukup menyerang mereka dengan membuat sang karakter utama loncat dan menindih musuh-musuh di depannya. Game yang simple namun bikin anda ketagihan untuk memainkannya. Fyi, game ini dirilis pertama kali di tahun 1985 silam.

  1. Tetris

Game yang bikin candu berikutnya adalah Tetris, game yang sangat populer di dunia ini dirilis pada tahun 1989. Permainannya yang simple dan tidak berbelit-belit. Anda hanya perlu menyusun puzzle yang muncul secara acak dan jika anda bisa bertahan lama tanpa membuat puzzle menumpuk, maka anda memiliki score yang tinggi.

  1. Pokemon Red/Blue/Yellow

Dirilis pada era tahun 90-an yaitu pada tahun 1998, Pokemon Red/Blue/Yellow. Game bergenre RPG ini sejatinya menawarkan fitur collecting dan kompetisi antar monster Pokemon. Game ini juga di remake kembali pada konsol Nintendo Game Boy. 

  1. The Legend of Zelda: A Link to The Past

The Legend of Zelda: A Link to The Past diluncurkan untuk platform Super Nintendo di tahun 1991. Berkisah tentang seorang anak bernama Link yang memiliki misi menyelamatkan putri bernama Zelda dari tirani jahat sang Wizard bernama Aghanim. 

  1. Contra

Salah satu game favorit mimin adalah Contra. Dikenal dengan nama lain sebagai Gryzor di Eropa. Permainan petualangan aksi tembak menembak yang dikembangkan oleh Konami di tahun 1987. Menurut data yang kami dapatkan game versi arkade menggunakan koin di rilis pada tanggal 20 Februari 1987.

  1. Battle City

Permainan tempur antar tank klasik dari Nintendo. Para anak lelaki sangat suka memainkan game ini. Karena sangat mengasyikkan dan bikin ketagihan.

  1. Boomberman

Game yang usianya sudah hampir 40 ini pertama kali dikenalkan ke dunia oleh Hudson Soft pada tahun 1983. Awalnya game ini dimainkan di PC dan seiring perkembangannya 2 tahun kemudian yaitu pada tahun 1985 mulai merabah ke versi Nintendo. Permainan yang amat sederhana yaitu anda dituntut mematikan lawan yang ada pada map labirin dengan menggunakan bom. 

  1. PacMan

PacMan ialah salah satu game Nintendo terbaik sepanjang masa berikutnya. Permainan ini mengusung konsep sederhana yakni pemain menjalankan satu karakter dengan misi menghabiskan seluruh musuh di depannya dengan cara memakannya. Game yang sangat diminati anak-anak pada masanya.

Demikian beberapa Game Nintendo Terbaik Sepanjang Masa. Dari beberapa game yang kami bahas manakah game favorit anda ketika masih kecil dulu ? semoga artikel ini bisa menjadi bahan nostalgia anda ketika masih masa remaja dulu. Semoga terhibur dan lebih bersemangat untuk memainkan game ini.