NEWS UPDATE

6 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita

jurusan-kuliah-yang-menjanjikan-gaji-tinggi

Ketahui jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita saat ini perlu menjadi pertimbangan, ini informasi lengkapnya agar tidak ketinggalan!

Jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita saat ini memang perlu menjadi pertimbangan. Hal ini karena, jurusan kuliah tersebut bisa membantu wanita untuk mendapatkan kesuksesan secara profesional maupun finansial.

Dengan mempertimbangan jurusan kuliah, tentu penghasilan akan terjamin. Namun, selain itu juga harus bisa memahami jurusan lebih dalam agar tidak salah memilih.

Kenali Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi untuk Wanita

Pada dasarnya, sebagian besar jurusan kuliah yang diperuntukkan untuk perempuan lumayan menjanjikan. Berikut penjelasan terkait jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita, antara lain:

1. Kimia dan Teknologi Lingkungan

Peluang karir yang bagus bisa wanita dapatkan dari jurusan kimia maupun teknologi lingkungan. Sebab, jurusan ini sudah mencakup industri minyak dan gas, energi serta lingkungan.

Wanita nantinya bisa memilih jurusan kuliah di bidang energi terbarukan, lingkungan dan lainnya. Dengan tujuan, untuk bisa mendapatkan karir cemerlang, seperti menjadi peneliti energi, insinyur kimia serta ahli lingkungan.

Bahkan, seringkali wanita bisa mendapatkan pekerjaan di tingkat global dengan gaji yang lumayan tinggi.

2. Ilmu Komputer

Berikutnya, jurusan kuliah yang bisa membantu karir wanita lebih cemerlang yaitu bidang ilmu komputer. Adapun jurusan yang bisa wanita coba yaitu sistem informasi, teknik elektronik, informatika serta ilmu komputer.

Di mana seluruh jurusan ini nantinya akan mengarah ke gaji yang kompetitif, sesuai dengan industri teknologi. Selain itu, jurusan ini juga memiliki peluang karir lain seperti spesialis keamanan cyber, pengembangan web, perangkat lunak serta data analis. 

3. Ilmu Kesehatan

Dalam hal stabilitas pekerjaan dan penghasilan, tentu bidang ilmu kesehatan ini bisa menjadi pilihan jurusan yang tepat untuk wanita. Jurusan yang bisa wanita pilih yaitu keperawatan, kedokteran, farmasi serta kesehatan masyarakat.

Melalui jurusan ini, wanita bisa mendapatkan karir yang cemerlang. Misalnya saja sebagai peneliti medis, dokter, apoteker, serta perawat. 

4. Keuangan dan Akuntansi

Bagi wanita yang ingin mendapatkan peluang karir menguntungkan juga bisa mencoba bidang akuntansi serta keuangan. Adapun jurusan yang bisa dipilih yaitu ekonomi, akuntansi, serta manajemen keuangan.

Nantinya, jurusan ini akan membebani wanita untuk mendapatkan landasan kuat terkait karir tersebut. Peluang kerja yang bisa didapatkan yaitu, manajer investasi, keuangan analisis, konsultan pajak, serta akuntansi.

Melalui pekerjaan ini, tentu wanita akan berpeluang memperoleh bonus dan gaji besar.

5. Bisnis dan Manajemen

Bagi wanita yang mempunyai kemampuan untuk mengatur atau memimpin seseorang bisa coba jurusan bisnis. Cakupan jurusan ini seperti kewirausahaan, manajemen, administrasi bisnis, serta masih banyak lainnya. 

Untuk peluang kerjanya sendiri cukup banyak, diantaranya seperti konsultan bisnis, manager, serta pengusaha.

6. Hukum

Jurusan ini cukup banyak peluang kerjanya karena wanita bisa menjadi hakim, jaksa maupun pengacara. Melalui jurusan tersebut, wanita akan memperoleh gelar sarjana berupa S.H.

Namun, jika ingin melanjutkan ke jenjang Magister akan mendapatkan gelar LL.M. Pekerjaan ini cukup tinggi gajinya, apalagi jika wanita membuka jasa pengacara sendiri tanpa perantara.

Kesimpulan

Jadi bisa dikatakan bahwa dalam memilih jurusan kuliah harus sesuai dengan kepribadian serta minat wanita. Hal ini agar bisa lebih mudah mendapatkan kesuksesan serta kepuasan kerja.

Wanita juga bisa meningkatkan karirnya melalui sertifikasi atau gelar lanjutan dengan mengikuti berbagai pelatihan. Melalui jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita di atas akan membuat lebih mandiri dan mendapatkan penghasilan lebih banyak.