NEWS UPDATE

4 Fakultas Dan Prodi Universitas Pancasila

Universitas-Pancasila

Untuk kamu yang baru lulus SMA dan ingin kuliah, universitas pancasila bisa kamu coba. Karena Universitas ini menyediakan banyak prodi.

Universitas Pancasila bisa menjadi pilihan kamu dalam memilih Universitas. Universitas ini memiliki akreditas yang cukup tinggi yaitu akreditas A. Universitas ini menyediakan banyak prodi yang bisa kamu pilih. 

Universitas Pancasila merupakan salah satu kampus swasta yang terletak di Kota Jakarta Selatan. Berikut ini beberapa fakultas dan prodi yang ada di Universitas Pancasila:

  1. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis

Salah satu fakultas yang ada pada Universitas Pancasila yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Fakultas ini cukup diminati oleh mahasiswa. Karena, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mempelajari masalah dalam bisnis.

Masalah dalam bisnis yang pertama adalah masalah pasar. Masalah pasar banyak sekali dari segi tempat, peluang dan lainnya.

Masalah yang kedua yaitu masalah keuangan. Saat melakukan bisnis kita memerlukan keuangan yang tepat. Seperti, pengeluaran uang dan pemasukan uang.

Untuk menyelesaikan masalah dalam bisnis, fakultas ini menyediakan beberapa prodi yang bisa kita masuki. Prodi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang ada di Universitas ini yaitu S1 Manajemen, S1 Akuntansi, D3 Akuntansi, dan D3 Perpajakan.

  1. Fakultas Hukum 

Salah satu fakultas yang ada pada Universitas Pancasila yaitu Fakultas Hukum. Fakultas ini cukup diminati oleh banyak mahasiswa. Karena, Fakultas Hukum mempelajari berbagai jenis hukum di berbagai bidang.

Prodi yang ada pada Fakultas Hukum di Universitas ini adalah S1 Hukum. Ketika kamu lulus, kamu bisa menjadi jaksa, pengacara, hakim, notaris dan lainnya.

  1. Fakultas Teknik 

Salah satu fakultas yang ada pada Universitas Pancasila yaitu Fakultas Teknik. Fakultas ini sangat diminati oleh mahasiswa untuk saat ini. Karena, Fakultas Teknik memiliki banyak sekali prodi yang bisa kita masuki.

Prodi pada Fakultas Teknik yang pertama yaitu S1 Arsitektur. Prodi ini mempelajari tentang desain bangunan dan cara membuat desain bangunan yang benar. Lulusan dari prodi ini bisa bekerja menjadi arsitek membuat desain bangunan dengan gaji yang lumayan tinggi.

Prodi pada Fakultas Teknik yang kedua yaitu S1 Teknik Sipil. Prodi ini mempelajari tentang membangun sebuah bangunan dengan desain yang sudah diberikan oleh arsitek. Dan prodi ini juga harus membuat sebuah bangunan tetap kokoh untuk jangka panjang.

Prodi Fakultas Teknik yang ketiga yaitu S1 Teknik Mesin. Prodi ini mempelajari bagaimana membuat mesin dan bagaimana cara memperbaiki mesin yang rusak.

Prodi Fakultas Teknik yang keempat yaitu S1 Teknik Industri. Prodi ini mempelajari tentang manajemen yang digabungkan dengan ilmu teknik.

Prodi Fakultas Teknik yang kelima yaitu S1 Teknik Informatika. Prodi ini sangat diminati di zaman sekarang karena prodi ini mempelajari tentang pengembangan teknologi di masa kini.

Prodi Fakultas Teknik yang keenam yaitu S1 Teknik Elektro. Prodi ini mempelajari tentang listrik untuk sebuah mesin dan suatu program. Prodi ini cukup diminati oleh banyak orang karena peluang kerja yang cukup tinggi.

  1. Fakultas Farmasi

Salah satu fakultas yang ada pada Universitas Pancasila yaitu Fakultas Farmasi. Fakultas ini sangat diminati oleh banyak mahasiswa baru. Karena, fakultas ini mempelajari hal yang ada pada bidang kesehatan.

Prodi pada Fakultas Farmasi ada dua yaitu S1 Farmasi dan D3 Farmasi. Prodi farmasi mempelajari tentang kesehatan di bidang obat – obatan. Prodi ini mempelajari bagaimana meracik obat dan kandungan apa yang ada di dalam obat.

Kesimpulan

Dengan ini kita mengetahui beberapa fakultas dan prodi yang ada pada Universitas Pancasila. Dengan mengetahui fakultas dan prodi di atas membuat pendaftar menjadi paham tentang setiap prodi yang ada di kampus ini.