SEJARAH BUDAYA

5 Rekomendasi Buku Digital Marketing Yang Wajib Kamu Baca

Buku-Digital-Marketing

Kamu sedang mempelajari digital marketing? Ini dia buku digital marketing yang harus kamu baca. Simak selengkapnya untuk mengetahui rekomendasinya!

Di era digital yang serba cepat seperti sekarang ini, pemasaran atau pasar tradisional pastinya sudah tidak lagi cukup untuk menarik minat dan perhatian pembeli. Dengan memahami dan menguasai digital marketing dalam buku digital marketing, pastinya merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan keberhasilan dalam setiap bisnis yang kamu jalankan. Langsung saja kita bahas buku digital marketing apa saja sih yang wajib kamu baca untuk memperluas keterampilan dan wawasanmu dalam digital marketing. Penasaran kan? Simak sampai tuntas ya!

5 Rekomendasi Buku Digital Marketing

  1. Marketing 4.0 oleh Philip Kotler

Dalam buku ini, marketing harus mampu beradaptasi dengan adanya perubahan pelanggan yang berada dalam ekonomi serba digital. Buku ini diawali diskusi untuk memberikan pemahaman kepada pelaku bisnis seperti pemasar. Sebagai pemasar, sebelum kamu menjual produk, kamu harus memahami terlebih dahulu kondisi pasar yang terus berubah. Dengan membaca buku digital marketing wawasan dan pengetahuan kamu tentang pemasaran pastinya akan semakin luas. Pastinya buku ini sangat mampu untuk memahami konsumen yang sebagian besar sudah familiar dengan teknologi.

  1. Digital Marketing Strategy oleh Simon Kingsnorth

Media sosial dan digital di era seperti sekarang ini pastinya menjadi sebuah aspek yang penting dari pemasaran. Dalam buku ini, Simon Kingsnorth seperti memperlihatkan sebuah cara bagaimana menyusun strategi digital marketing bagi perusahaan. Seperti, studi kasus, ilustrasi, diagram, maupun daftar periksa. Dalam buku ini kamu akan membaca apa itu pemasaran digital, bagaimana memperkirakan dan menganggarkan, akuisisi, layanan pelanggan, personalisasi, pengalaman pengguna dan konten strategi.

  1. The Age of Influence oleh Neal Schaffer

Neal Schaffer, adalah seorang pakar digital marketing yang sudah diakui secara internasional dengan menjelaskan kalau Influencer bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap sebuah proses bisnis. Marketing Influencer merupakan salah satu cara untuk memasarkan produk melalui seorang influencer. Dan influencer itu sendiri adalah orang yang dianggap bisa memberikan pengaruh atau daya tarik ke orang lain untuk membeli produk yang dipasarkan. Perlu kamu tahu kalau Influencer bukan hanya memberi kepercayaan kepada pengikutnya. Namun, juga untuk mengetahui dan mengingat produk atau jasa yang dipromosikan.

  1. Buku Digital Marketing for Dummies oleh Ryan Deels & Russ Henneberry

Buku digital marketing yang satu ini menunjukkan bagaimana cara untuk menggunakan taktik dan strategi digital marketing yang mampu untuk mendapatkan jangkauan brand yang luas, berinteraksi dengan pelanggan, dan pastinya membuat penjualan meningkat. 

Dalam buku ini, dibahas juga mengenai SEM dan SEO hingga marketing influencer dan marketing konten yang cukup baru. Bukan hanya itu, buku ini juga bisa menjadi panduan bagi kamu yang memerlukan informasi terkait marketing.

  1. Digital Branding oleh Daniel Rowles

Kalau kamu beranggapan digital marketing hanya untuk penjualan saja, kamu harus segera mengubah anggapan tersebut. Digital marketing juga mencakup apa yang disebut dengan merek digital. Dalam bukunya, Daniel Rowles membahas tentang apa itu marketing konten, analisis web, media sosial, SEO, samapi cara sederhana untuk membuat strategi digital marketing, yang tentunya bisa kamu coba dan praktekan.

Kesimpulan

Nah! Jadi it dia lima rekomendasi buku digital marketing yang wajib kamu baca. Setiap buku yang direkomendasikan pastinya memiliki keunggulan dan pembahasannya tersendiri. Pastikan kamu sudah menyimak semua deskripsi buku di atas sebelum memutuskan untuk membeli buku mana yang cocok untuk kamu gunakan. Selamat membaca!