TIPS KESEHATAN

Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Digital Paling Bermanfaat

Aplikasi-Kesehatan-Digital

sutomo.ac.id – Memanfaatkan aplikasi kesehatan digital adalah salah satu jalan efektif untuk melakukan kontroling. Simak beberapa rekomendasi aplikasinya berikut ini!

Tidak bisa dipungkiri jika kesehatan adalah aspek penting yang harus terus diperhatikan dan dikontrol. untungnya, sekarang sudah banyak aplikasi kesehatan digital yang bisa dimanfaatkan berbagai kalangan.

Meski apk kesehatan digital terkesan sepele, namun sebenarnya pemanfaatan aplikasi jenis ini akan membantu berbagai hal. Mulai dari proses konsultasi, pencarian solusi dasar secara mandiri, dan juga aspek lain yang tentunya berkaitan dengan kesehatan.

Aplikasi Kesehatan Digital

Apabila dirinci, sebenarnya aplikasi berbasis kesehatan digital sangatlah banyak. Namun sebagai referensi, artikel ini akan membahas lima aplikasi yang paling pas untuk dijadikan pilihan. Simak daftar aplikasinya sebagai berikut:

1. Halodoc

Aplikasi kesehatan digital pertama yang masuk jajaran rekomendasi adalah Halodoc. Sebenarnya aplikasi ini juga hadir dalam bentuk website sehingga masyarakat tidak harus melakukan pengunduhan dan pemasangan untuk memanfaatkannya.

Namun untuk proses pemanfaatan yang lebih maksimal, maka disarankan mengunduh aplikasinya langsung. Melalui aplikasi ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti melakukan konsultasi, membeli produk kesehatan, sampai membuat janji temu dengan dokter.

Tidak hanya itu saja, Halodoc juga memungkinkan penggunanya untuk memanfaatkan alat penunjang kesehatan yang detail. Seperti pengingat minum obat, kalender haid, sampai layanan kesehatan mental untuk berbagai kalangan.

2. SATUSEHAT Mobile

Ada juga aplikasi lain yang bernama SATUSEHAT. Mungkin masyarakat lebih familiar dengan Pedulilindungi yang digagas oleh pemerintah Indonesia khususnya dari kementerian Kesehatan. Sebagai salah satu pengembangannya, Pedulilindungi diubah menjadi SATUSEHAT ini.

Aplikasi ini sudah menyediakan layanan status vaksin secara lengkap. Tentunya informasi ini tidak bisa ditemukan pada aplikasi lain secara mudah. Jadi tidak heran jika aplikasi SATUSEHAT masih dimanfaatkan banyak pihak karena berkaitan dengan informasi vaksinnya.

Namun bukan hanya informasi vaksin, pengguna SATUSEHAT juga bisa memanfaatkan layanan tracking dan pemberitahuan peringatan. Dua informasi dasar ini tentunya sangat penting untuk dimanfaatkan berbagai kalangan.

3. Riliv

Selanjutnya ada aplikasi kesehatan digital bernama Riliv. Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya yang memberikan informasi kesehatan umum, Riliv ini lebih fokus pada aspek kesehatan mental. Mulai dari depresi, kecemasan, sampai overthinking akan dibahas pada aplikasi ini.

Sebagai gambaran dasar, aplikasi ini sudah menyediakan berbagai artikel tentang kesehatan mental yang sudah didasari penelitian. Kemudian juga sudah tersedia layanan meditasi online sampai konseling dengan psikolog yang bisa dimanfaatkan.

4. U by Prodia

Aplikasi kesehatan gratis bernama U by Prodia ini juga bisa dijadikan pilihan. Konsep utama aplikasinya adalah tes kesehatan secara menyeluruh pada berbagai aspek. Jadi layanannya meliputi konsultasi kesehatan, health score, sampai layanan home service.

Tidak hanya itu saja, aplikasi kesehatan digital U by Prodia juga menyediakan produk kesehatan resmi dan legal yang bisa dibeli dengan mudah. Tidak perlu takut, karena semua produknya sudah aman dan bisa dibeli sesuai dengan resep dokter.

5. Strava

Rekomendasi terakhir yang tidak boleh kelewatan adalah Strava. Jika suka olahraga lari, bersepeda, dan mendaki serta ingin menghitung jarak, maka Strava adalah pilihan terbaik. Bahkan sekarang Strava sedang populer di kalangan anak muda.

Jarak yang sudah berhasil ditempuh akan tercatat dalam aplikasinya secara akurat. Nantinya juga akan ada laporan dari keseluruhan olahraga yang sudah dijalankan. Dengan demikian, pengecekan kesehatan akan lebih mudah.

Kesimpulan

Jajaran aplikasi kesehatan digital  tersebut bisa langsung dijadikan pilihan. Karena sudah ada lima aplikasi berbeda, maka pilih saja sesuai kebutuhan dan segera manfaatkan semua layanan yang ada di dalamnya.