Berikut adalah logo Universitas Sutomo :

Lambang Universitas Sutomo terdiri dari 5 bagian yaitu :

  1. BUNGA TERATAI PUTIH Memiliki keterkaitan dengan keindahan ataupun seni budaya yang sangat tinggi, bunga tersebut memiliki filosofi yang cukup mengagumkan yakni tujuan yang baik. Jumlah kelopak bunga adalah lima, sesuai dengan jumlah visi dari universitas Sutomo yang berfokus pada ilmu pengetahuan, teknologi, seni, sosial, dan budaya.
  2. GlOBE DAN BUKU Memiliki makna bahwa Universitas Sutomo mendidik dan membimbing para mahasiswa sebagai generasi yang mampu bersaing secara global dalam teknologi dengan ilmu pengetahuan yang luas serta dapat menjadi kebanggaan bangsa dan negara.
  3. PADI Memiliki makna yang cukup kuat yaitu salah satu bahan pokok seluruh masyarakat Indonesia, padi menjadi contoh kesetaraan sosial tanda menitik beratkan suatu kasta atau kelompok tertentu. Padi juga memiliki filosofi sebagai lapangan pekerjaan seorang petani yang menjadi contoh dimana hal tersebut mencerminkan sebagai kewirausahaan yang mandiri, cerdas, serta terus berkembang. Hal ini berkaitan dengan Universitas Sutomo yang dimana berfokus dan berupaya memberikan peluang pada sistem pengembangan kewirausahaan bagi masyarakat.
  4. BURUNG ELANG DAN MATAHARI Dalam hal tersebut burung elang melambangkan suatu kepemimpinan ataupun pemimpin, adapun matahari dibelakang elang melambangkan sebuah semangat baru. Universitas Sutomo dapat membawa semangat dan perubahan baru dalam kepemimpinan yang kuat dalam pendidikan serta memberikan harapan yang lebih baik. Universitas Sutomo dapat menghasilkan mahasiswa yang mampu menjadi pemimpian yang bisa memajukan bangsa dan negara.
  5. LINGKARAN DENGAN DUA LEKUKAN Sebuah lingkaran dengan dua lekukan ini mengartikan sebuah hubungan atau suatu lingkungan dimana yang pastinya memiliki sebuah perbedaan namun tetap tersambung menjadi satu dalam suatu ikatan dengan tujuan yang sama.